Pelajaran Bisnis dari Serial Money Heist
Business

Pelajaran Bisnis dari Serial Money Heist

Sudah nonton Money Heist season 5? Dari serial Netflix Money Heist ternyata ada Hal-hal yang bisa diambil sebagai tips untuk bisnis kamu lho.

  1. Bisnis adalah sebuah marathon bukan sprint

Ketika Professor membuat rencana tentang perampokan yang akan dilaksanakan, dirinya sudah memikirkan berbagai kemungkinan yang terjadi, mulai dari strategi, kepribadian para sanderanya, lokasinya, hingga jalan keluarnya. Seperti halnya berbisnis, segala hal harus diperhitungkan karena berbisnis adalah perjalanan yang begitu panjang. Bukan cuma sprint, menjalankan bisnis adalah marathon.

2. Riset, riset, dan riset

Tujuan dari serial Money Heist adalah merampok bank. Maka segala hal yang diketahui dari merampok bank harus diketahui tak hanya oleh pemimpinnya tetapi juga seluruh anggotanya. Sama halnya dengan berbisnis, kamu harus memiliki pengetahuan yang mendalam tentang bisnismu, mulai dari produk yang akan kamu tawarkan hingga pasar yang akan kamu tuju. Dengan segala yang kamu punya, kamu bisa membuat bisnis tersebut menjadi rencana jangka pendek hingga jangka panjang.

3. Bisnis bukan hanya menghasilkan uang

Berlin dan Professor memiliki motivasi tidak hanya untuk merampok bank, tetapi untuk memenuhi warisan yang ditinggalkan oleh ayahnya. Jika kamu berbisnis hanya untuk menghasilkan uang, maka dalam waktu singkat kamu akan merasa bosan. Tetapi jika kamu memiliki motivasi atau visi lebih dari menghasilkan uang, kamu akan terus merasa termotivasi.

4. Jangan biarkan emosi mencampuri bisnis

Denver hampir saja kehilangan nyawa ketika membiarkan emosi menguasai dirinya. Sama dengan berbisnis, meski ada beberapa pengecualian, jika kamu menjalankan bisnis dan membuat keputusan berdasarkan emosi atau perasaan saja, maka tidak hanya menyakiti dirimu sendiri tetapi juga menghancurkan bisnismu.

5. Berkorban demi perkembangan

Meski sekarang ini berbisnis bisa dilakukan tanpa modal, tetap saja ada pengorbanan yang dilakukan, setidaknya dari sisi waktu dan tenaga. Semakin besar pengorbanan yang kamu lakukan semakin besar pula bisnismu dapat berkembang.

Butuh Konsultasi dan Layanan Strategy Marketing? Hubungi Creat Agency sekarang!

Write A Comment