Manfaat Digital Marketing untuk Bisnis Anda
Digital Marketing Marketing Strategy

Manfaat Digital Marketing untuk Bisnis Anda

Seiring dengan kemajuan teknologi, tren di dunia bisnis semakin lama semakin bervariasi. Salah satunya adalah tren digital marketing di indonesia. Lalu, sepenting apakah sebuah digital marketing diterapkan dalam bisnis?

Apa Itu Digital Marketing (DM)?
Digital marketing adalah suatu kegiatan pemasaran atau promosi sebuah brand atau produk menggunakan media digital atau internet. Tujuan digital marketing adalah untuk menarik konsumen dan calon konsumen secara cepat.

Jenis Digital Marketing

  1. Social Media Marketing
    Edarkan platform di media sosial seperti Facebook dan Twitter karena dapat dilakukan dengan biaya yang minim bahkan gratis. Ini tentu saja dapat meningkatkan brand perusahaan.
  2. Website
    Website sangat berperan dalam menunjukkan profesionalisme perusahaan, membantu konsumen mengetahui bisnis Anda, promosi yang hemat dan media bisnis yang mudah.
  3. Search Engine Marketing
    Upaya untuk membuat website perusahaan mudah ditemukan dalam sistem mesin pencari. Search Engine Marketing terbagi atas Search Engine Optimization (SEO) dan Search Engine Marketing (SEM). SEO dilakukan sendiri dengan waktu yang lebih lama dan murah sedangkan SEM berbayar tetapi lebih cepat.
  4. Online Advertising
    Media promosi melalui internet dengan berbayar. Ini dapat mendapatkan konsumen lebih cepat dan memuaskan namun terbilang lebih mahal dibandingkan jenis yang sebelumnya.
  5. Email Marketing
    Anda dapat memberitahu informasi terbaru mengenai promosi yang sedang berlangsung maupun produk atau jasa terbaru.
  6. Video Marketing
    Dengan cara ini, Anda dapat langsung menjelaskan tentang bisnis Anda, menjelaskan produk dan cara menggunakannya serta menampilkan testimonial pelanggan.

Manfaat Digital Marketing
Dengan menerapkan Digital Marketing, beberapa manfaat digital marketing untuk perkembangan bisnis anda yaitu :

  1. Membangun Branding bisnis Anda
    Tanpa disadari, dalam membangun sebuah bisnis maka sangat diperlukan faktor kepercayaan dari pelanggan. Semakin pelanggan atau konsumen percaya dan mengenal produk anda, maka kredibilitas bisnis anda juga akan meningkat.
  2. Menjangkau target pasar yang lebih luas
    Dengan menerapkan online marketing, akan sangat membantu bisnis dalam mempromosikan dan memperkenalkan produk dan jasa secara efektif dan efisien lewat internet.
  3. Lebih murah dan efektif
    Manfaat digital marketing yang terakhir yaitu tidak memerlukan sumber daya yang besar atau dapat dikatakan minim dari sisi modal. Setiap orang dapat menjalankan bisnis dengan memanfaatkan internet tanpa menggunakan biaya yang besar.

Namun, perlu beberapa metode khusus agar strategi bisnis anda memang tepat sasaran dan sesuai dengan target user anda. Untuk itu Creat Agency sebagai Creative Digital Agency dapat membantu Anda, membangun dan mengembangkan bisnis anda agar lebih dikenal dan meningkatkan keuntungan lewat strategi digital media yang efektif.

Write A Comment